Recent Posts

Monday, July 1, 2019

Pulau Komodo

Pesona alam di indonesia

    Halo semua selamat datang di blogku, pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel tentang alam di indonesia nih Khususnya Pulau Komodo. Salah satu tempat terkenal dari indonesia yaitu Pulau Komodo. Hal yang membuat tempat ini menarik adalah terdapat spesies kadal terbesar didunia yaitu Hewan Komodo. Oke mari kita mulai....

Pulau Komodo
    Pulau ini terletak di kepulauan Nusa Tenggara dan pulau komodo dikenal sebagai habitat asli dari hewan komodo. Pulau komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Reptil Komodo

        Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola olah pemerintah pusat. Di pulau ini hewan Komodo hidup dan bekembang biak dengan baik. Hingga agustus tahun 2009, dipulau ini terdapat sekitar 1300 ekor reptil komodo. Ditambah dengan pulau lain seperti pulau rinca dan gili motang, dengan keseluruhan mencapai 2500 ekor reptil komodo ini. Ada pula sekitar 100 ekor reptil komodo di cagar alam wae wuul di daratan flores meskipun bukan termasuk kedalam wilayah Taman Nasional Komodo ini.


    Bukan hanya komodo, dipulau ini juga menyimpan eksotisme flora yaitu kayu sepang yang oleh penduduk sekitar dijadikan sebagai obat dan pewarna pakaian. Pulau komodo juga diterima sebagai situs warisan dunia UNESCO, karena dalam wilayah Taman Nasional Komodo bersama pulau rinca, pulau padar dan gili motang.
    Pulau ini terletak di kecamatan Komodo kabupaten Manggarai Barat dan merupakan ujung paling barat provinsi Nusa Tenggara Timur berbatasan dengan provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Itulah sedikit gambaran dari pulau komodo, sekian dan terimakasih. Jika ada kesalahan pada pengetikan mohon maaf karena kita sebagai manusia tidak pernah luput dari kesalahan hehehe

Jangan lupa tinggalkan jejak ! 

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar