Recent Posts

Thursday, May 7, 2015

MANFAAT CABAI

Hallo guys , pada hari ini saya akan memposting salah satu manfaat cabai .
Cabai adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan.
Selain pedas ternyata cabai memiliki banyak manfaat yaitu :

MENINGKATKAN IMUNITAS

Warna merah cerah pada cabai merupakan sinyal kandungan tinggi beta karoten atau pro vitamin A. Hanya dengan dua sendok teh cabai merah, memberikan sekitar 6% dari nilai harian untuk vitamin C. Selain itu, ditambah dengan lebih dari 10% nilai harian vitamin A. Vitamin A Sering disebut  anti infeksi dan sangat penting untuk membran mukosa yang sehat, yang melapisi saluran hidung, paru-paru, saluran pencernaan dan saluran kemih yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh terhadap patogen.

MENAMBAH BERAT BADAN

Penelitian medis baru-baru ini telah menunjukkan bahwa kandungan capsaicin, dihydrocapsiate, membantu meningkatkan pengeluaran energi selama beberapa jam setelah konsumsi makanan cabai. Selain itu, rasa  yang kenyang yang diberikan, secara teknis membantu tubuh tetap dalam rencana penurunan berat badan untuk mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

MENGATASI DIABETES

Tingkat insulin yang tinggi berhubungan langsung dengan timbulnya diabetes tipe 2. Hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan memasukkan 24% cabai secara teratur dimasukkan ke dalam makanan. Peptida juga mendorong hati agar lebih mampu terhadap kelebihan insulin dengan adanya cabai.

MENYEHATKAN PENCERNAAN

Kita semua sering mendengar keluhan bahwa makanan pedas akan mengganggu perut atau karena membuat mulas. Pada kenyataannya, banyak penelitian telah membuktikan bahwa cabai pedas sebenarnya dapat mencegah gangguan pencernaan kronis, membunuh bakteri penyebab tukak lambung, memicu fungsi peristaltik usus dan bahkan tidak menyebabkan penyakit refluks asam.  Manfaat cabai mengandung kapsikin yang mampu merangsang mikroorganisme baik pada pencernaan yang meningkatjan penyerapan nutrisi untuk sumber metabolisme.

dll

Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat lainnya tapi karena ada jesibukan si dunia nyata jadi saya akhiri sampai disini.
Bila ada kesalahan pengetikan yang disengaja maupun tidak disengaja tolong untuk di maafkan ( karena saya juga masih belajar untuk ngeblog )

Jangan lupa tinggalkan jejak !

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar